6 Jenis Lantai Kayu yang Cocok untuk Outdoor dan Indoor

with No Comments

Pilihan Lantai Kayu untuk Rumah Anda

Lantai kayu menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin mendapatkan konsep rumah natural. Selain itu, penggunaan lantai dengan material kayu juga bisa memberikan nuansa yang hangat di dalam ruangan di rumah Anda. Lantai ini juga cocok diaplikasikan untuk rumah yang di dalamnya ada anak-anak karena akan terasa lebih nyaman bagi mereka.

Lantai dengan material kayu sangat cocok untuk digunakan di berbagai ruangan. Bahkan banyak juga rumah yang menggunakan lantai dengan material kayu di seluruh bagian rumah. Lantai ini juga bisa digunakan indoor maupun outdoor asalkan pemasangan dan memperlakukannya tepat. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan dan selera pribadi Anda.

Sebelum Anda membeli material kayu yang bisa digunakan untuk lantai rumah Anda, pastikan untuk memperhatikan dengan benar jenis dan kualitas material yang akan digunakan. Anda pasti ingin lantai rumah Anda dibuat dari material yang berkualitas baik, bukan? Selain bisa bertahan lama, material yang berkualitas juga bisa memberikan kenyamanan ekstra untuk diri Anda dan keluarga.

 

 

Jenis Lantai dari Kayu

Bagi Anda yang tertarik untuk membuat rumah dengan lantai yang terbuat dari material kayu, Anda perlu mengenal jenis-jenis lantai kayu yang beredar di pasaran. Berikut adalah beberapa jenis lantai dari kayu yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk rumah Anda :

 

1. Unfinished Hardwood Floor

Sesuai dengan namanya, lantai ini terbuat dari material kayu yang belum selesai diproses. Biasanya jenis lantai seperti ini digunakan jika Anda ingin menciptakan desain lantai yang sesuai keinginan dan sulit untuk menemukannya di pasaran dalam bentuk siap pasang. Jenis lantai ini juga biasa digunakan untuk ruangan dapur.

2. Finished Hardwood Floor

Sebaliknya, jenis lantai yang satu ini sudah selesai diproses. Lantai ini siap untuk dipasang karena sudah selesai diampelas dan sudah disegel. Biasanya, tipe material lantai seperti ini dipilih jika Anda ingin menyelesaikan pembangunan dengan cepat dan ingin segera menempati ruangan.

 

 

3. Wood Flooring Engineered

Jenis lantai yang satu ini menggunakan material kayu asli. Namun, kayu tersebut masih diberi lapisan kayu lagi di bagian bawahnya. Jenis lantai dengan material kayu seperti ini sangat berkualitas baik dan bisa bertahan untuk jangka waktu yang lama di rumah Anda. Jenis lantai ini bisa Anda gunakan di ruangan indoor maupun outdoor.

 

4. Wood Flooring Solid

Jenis lantai yang satu ini terbuat dari material kayu asli yang cukup tebal. Namun, lantai ini tidak tahan terhadap udara lembab dan sangat sensitif. Jadi, disarankan untuk tidak menggunakan jenis lantai ini di ruangan outdoor yang mudah terkena air atau mudah terpapar udara lembab.

 

5. Wood Flooring Laminate

Wood flooring laminate adalah jenis lantai yang terbuat dari material serbuk kayu yang dipadatkan. Jadi, lantai ini bukan menggunakan material kayu asli. Kualitasnya memang lebih buruk, tapi harganya lebih murah. Jenis lantai ini lebih cocok digunakan di ruangan indoor.

 

6. Parquet Lantai Berwarna

Sesuai dengan namanya, lantai yang satu ini menggunakan material kayu atau parquet namun dengan warna. Biasanya lantai seperti ini menggunakan warna asli kayu yaitu coklat, namun Anda bisa menggunakan warna lainnya jika diinginkan. Lantai parquet dengan warna seperti ini bisa digunakan baik di ruangan indoor maupun outdoor.

 

Itulah tadi beberapa jenis lantai kayu yang bisa Anda gunakan di rumah Anda, untuk ruangan indoor maupun outdoor. Bagi Anda yang ingin mendapatkan lantai dengan kualitas terbaik, langsung saja pilih material yang berkualitas tinggi. Anda bisa menggunakan lantai kayu jati sebagai alternatif untuk diaplikasikan di rumah Anda.

Leave a Reply