Simak Harga Pasir Bangunan yang Paling Laku di Pasaran!

with No Comments

Daftar Harga Pasir Bangunan Terlaris

Harga pasir bangunan saat ini semakin tinggi mengingat kebutuhan pasir juga semakin tinggi di kalangan masyarakat. Namun, harga pasir ini juga masih dipengaruhi oleh jenis pasir yang beredar di pasaran. Seperti kita tahu bahwa jenis pasir sangat bervariasi dan memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Setiap jenis pasir juga bisa digunakan dengan fungsi yang berbeda tergantung kebutuhan.

Saat ini pasir banyak digunakan dalam proses pembangunan. Pembangunan apapun pasti akan membutuhkan material pasir. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi Anda untuk mendapatkan material pasir sebelum memulai proses pembangunan sebuah rumah atau bangunan lainnya. Anda juga harus memilih dulu jenis pasir apa yang paling sesuai untuk digunakan.

Bagi Anda yang mungkin masih awam tentang aneka jenis material bangunan dan tidak tahu jenis-jenis pasir yang ada di pasaran, mungkin akan sulit untuk memilih tipe pasir yang tepat. Namun, Anda bisa menggunakan jasa tukang yang handal dan profesional agar memberikan saran jenis pasir seperti apa yang perlu dibeli dan berapa banyak pasir yang akan dibutuhkan.

 

 

Pasir Paling Laku

Setiap jenis pasir digunakan berdasarkan fungsinya masing-masing. Salah beli pasir bisa menyebabkan anda merugi karena harus membeli pasir jenis lain sesuai kebutuhan. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kualitas pasir. Jangan hanya karena harganya murah Anda langsung membelinya tanpa mempertimbangkan kualitas pasir yang Anda beli.

Ada banyak jenis pasir yang digunakan di bidang pembangunan. Dari sekian banyak jenis pasir tentu ada pasir yang paling sering dipakai. Contoh pasir yang paling sering dipakai dan paling laris di pasaran adalah pasir pasang atau pasir sungai. Kemudian jenis pasir putih bangka juga cukup banyak dipakai walaupun harganya tergolong tinggi.

Selain itu, berdasarkan fungsinya maka jenis pasir cor dan pasir beton adalah pasir yang paling banyak digunakan juga. Pasir urug juga banyak dipakai bahkan selalu dipakai untuk lokasi yang membutuhkan penimbunan terlebih dahulu sebelum dilakukan pembangunan.

 

Harga Pasir

Lalu berapa harga pasir bangunan yang beredar di pasaran saat ini? Untuk jenis pasir pasang yang paling sering digunakan, harganya adalah Rp 190.000 per m3. Kemudian harga pasir cor sekitar Rp 325.000 per m3. Untuk harga sirtu per m3 berkisar di angka Rp 135.000 per m3. Kemudian untuk jenis pasir urug harganya kurang lebih Rp 190.000 per m3.

Untuk jenis pasir hitam bebas lumpur, harga di pasaran bisa mencapai Rp 310.000-an. Sementara itu untuk pasir rangkas harganya bisa berkisar di angka Rp 280.000-an per m3. Sedangkan pasir laut hitam berkisar di angka Rp 270.000-an per m3. Lalu ada jenis pasir abu yang dipasarakan dengan harga Rp 220.000-an per m3.

Harga pasir per m3 ini bisa berubah-ubah di tempat yang berbeda. Selain itu, seiring dengan perkembangan zaman harga pasir ini juga bisa berubah-ubah. Anda perlu melakukan konsultasi dengan depo pasir atau penjual pasir terdekat untuk mengetahui informasi daftar harga pasir terbaru. Jika perlu, Anda bisa melakukan survey ke berbagai tempat untuk mendapatkan harga pasir yang paling terjangkau.

Sebelum membeli pasir, jangan lupa pastikan dulu berapa banyak pasir yang Anda butuhkan. Jangan membeli terlalu banyak dan jangan membeli terlalu sedikit. Pastikan bahwa kebutuhan pasir tercukupi dengan baik tanpa Anda harus bolak-balik membeli. Selain itu, jangan lupa pastikan bahwa harga pasir bangunan yang Anda bayarkan sesuai dengan banyaknya pasir yang akan Anda terima.

Leave a Reply